Kamis, 09 Mei 2013

Dilema

Okay, sekarang aku mau cerita soal diriku yang sedang dilema oleh kehidupanku, mencari jati diriku, mencari tau tujuanku untuk hidup itu apa, mencari tau aku kedepannya mau seperti apa.
Untuk soal ini aku anggap 100% serius, gak main-main dan aku juga gak mau dipermainkan sama ini, so aku harus bener-bener nemuin ini as soon as possible!

At first, aku pengen jadi programmer, tapi guruku bilang, "kamu memilih jurusan SMK Multimedia bukan berarti kamu harus menjurus ke IT terus menerus. Orang professional itu sudah tidak jaman lagi. Yang jaman adalah orang yang bisa melakukan segala sesuatu. Bukan berarti perfect, setidaknya memiliki banyak keahlian. Plus kalau kamu jadi programmer, kasihan yang nanti jadi suami kamu. Kamu kerjaannya mantengin komputer terus."
Ya, aku setuju dengan itu. Seriously, kalau tau aku jadi programmer akan seperti itu (kepada future husband), aku gak mau milih programmer untuk mejadi "future husband" aku karena aku cenderung manja, dan minta perhatian banyak, pokoknya gak bisa dicuekin!

Second, aku pengen jadi photographer. Aku pengen sekolah di IKJ dan ngambil jurusan Photography tapi, aku bingung, kalau photography aku ambil private class pun bisa. So, aku gak terlalu memilih photography.

Third, aku mau jadi sutradara. Pertama-tama aku mau belajar jadi camerawoman terus baru jadi sutradara. Sesuai dengan kata-kata guruku, "Sutradara yang baik itu adalah sutradara yang awalnya adalah cameramen atau penata lampu." 
Bener juga, pas ngerasain jadi sutradara (walaupun ala anak SMK-an) itu susah untuk mengatur segala-galanya. Butuh kesabaran, keuletan, stamina, ingatan, keahlian yang baik.
Aku sanggup, tapi aku masih 50:50 soal itu. Dan kalau aku menjadi itu pun, aku bakalan jadi sibuk, susah ada waktu untuk keluarga ~.~

Fourth, aku mau ngambil beasiswa luar negeri, minimal S1. Aku mau ngambil bisnis dan menegemen. Itu udah yakin banget tinggal nunggu kun fayakun dari Allah...

Jujur, sebenernya aku belum terlalu memikirkan soal "relationship". Aku suka, kagum sama seseorang. Aku pengen sama dia, tapi dia pun punya cita-cita tinggi yang harus diutamakan dulu, so pasrah sama Tuhan aja. Toh pasti punya pasangan :D yang jelas jangan lupa milih babat bibit bobot bebet nya.. Kalau orang Jawa, itu sangat sangatlah penting. 


~DaYUI's Diary~



0 comments:

Posting Komentar