Selasa, 28 Mei 2013

DIY (Do It Yourself) Scrub For Fading Acne Scars

Hi guys! Apa kabar semuanya? Semoga selalu diberikan kesehatan yah :)
Di post kali ini, aku mau ngasih tips buat kalian-kalian yang bermasalah dengan "acne scars" / "bekas jerawat" yang mau kalian hilangkan tapi gak pake bahan-bahan kimia. Tau sendiri kan kalo ke dokter kulit itu bisa 70% cocok, tapi yang bakalan kalian gunain itu 100% chemical guys. Kasihan kulit kita kan?

Minggu-minggu ini aku lagi stress, PMS (pra menstruasi), banyak tekanan. Kalau udah kayak gitu yaaaa akibat paling deket buatku ya jerawat. Sempet jadi banyak bekas jerawat walau aku gapengang sama sekali (kecuali pas lagi cuci muka), tetep aja si jerawat berbekas. Ada yang kemerah-merahan dan ada juga yang "dark".

But don't worry karena masih banyak tips-tips yang bisa kalian coba ;)
Here we go.

1st Recipe
- 2 sendok makan oatmeal

- 1 sendok makan madu

- 1/2 sendok makan tepung beras

*campur semuanya dan aduk hingga merata.
*usapkan ke muka layaknya memakai sabun scrub
*biarkan selama 5 menit
*bilas dengan air hangat
#catatan
!sehabis ini warna kulit wajahmu agak merah, itu wajar saja soalnya sehabis pake scrub itu ya memang seperti itu. Tunggu sebentar juga bakalan balik seperti semula lagi!

2nd Recipe 
-1 kantung teh hijau (green tea)

-1 sendok makan madu
-1/2 sendok makan tepung beras
*seduh 1 kantung teh hijau
*biarkan teh di dalam kantungnya agak dingin
*sobek kantungnya, tuang ampas teh ke mangkuk
*campurkan bahan-bahan
*usapkan ke muka layaknya memakai sabun scrub


*biarkan selama 5 menit
*bilas dengan air hangat
#catatan
!sehabis ini warna kulit wajahmu agak merah, itu wajar saja soalnya sehabis pake scrub itu ya memang seperti itu. Tunggu sebentar juga bakalan balik seperti semula lagi!

Selain untuk wajah, kalian juga bisa menggunakan itu untuk kulit di daerah lainnya :) Dijamin kulit kalian bakalan halus....



#Manfaat kecantikan dari bahan-bahan

~Greentea: Kita semua tahu bahwa minum greentea dapat bermanfaat bagi kesehatan kita, tetapi apakah kalian tau bahwa itu juga luar biasa untuk kulit? Greentea dikemas penuh antioksidan pada kulit detoksifikasi dan mencegah kerusakan dari polusi dan stres.

~Tepung Beras: Jika kalian mempunyai  bekas jerawat atau bintik matahari, tepung beras dapat membantu untuk meringankan hal ini. Ini juga bagus untuk mengobati jerawat dan kulit berminyak.

~Madu: Madu dapat digunakan untuk semua jenis kulit bermasalah. Ini melembabkan kulit kering dan menenangkan jerawat. Manfaat madu untuk kulit hampir tak terhitung jumlahnya.

#Bagaimana lagi saya bisa mengobati bekas jerawat?



Cobalah untuk tidak makan banyak makanan asin (atau makanan tinggi sodium) karena mereka cenderung menggelapkan bekas luka. Minum banyak air untuk menyiram racun keluar dari tubuh dan mencoba untuk menjauhkan diri dari sinar matahari sebanyak mungkin. Menggunakan yoghurt alami untuk kulit Anda juga dapat membantu untuk meringankan bekas jerawat. Ingat, sebelum Anda merawat bekas luka agar tidak terlihat lagi- Anda juga harus mencegah tumbuhnya jerawat dengan cara jaga kebersihan kulit dan perhatikan apa yang Anda makan :)

Remember, everything needs process and patience!

Good Luck ;)

copyright : www.bubzbeauty.com

0 comments:

Posting Komentar